Rating TV Hari Ini: Sinetron Ikatan Cinta Tertinggi, SCTV Belum Tembus 5 Besar Selama Ramadhan

Tim Kabarseleb -
  • Share

Kabarseleb.id – Jajaran sinetron unggulan stasiun televisi SCTV masih belum mampu menunjukkan tajinya selama Ramadhan 2021 ini. Hingga hari ke-21 Ramadan, sinetron-sinetron SCTV belum mampu menembus 5 besar daftar rating tv harian di Tanah Air.

Daftar rating terbaru yang diupdate pada Selasa (4/5), Love Story The Series dan Buku Harian Seorang Istri masing-masing menempati peringkat 9 dan 10 dengan TVR/share 3,2/13 dan 3,1/14,6.

Masih mempertahankan posisi, sintetron Ikatan Cinta RCTI menduduki rating teratas. Sinetron produksi MNC Pictures itu mengumpulkan TVR 12,7 dan audience share 50,7 persen. Hingga bulan ke-6 penayangan Ikatan Cinta dselalu menempati posisi sinetron paling banyak ditonton.

Menempel posisi Ikatan Cinta, tercatat sinetron Tukang Ojek Pengkolan bakda magrib dengan TVR 5,3 dan audience share 23,8 persen. Disusul Amanah Wali 5 rerun, lalu Preman Pensiun 5, dan Putri Untuk Pangeran. Menariknya, kelima program di atas mengudara di RCTI.

MNCTV berhasil masuk dengan 2 program di 10 besar yakni Entong pada posisi 6 (4,1/18,5) dan Buka Puasa Bareng Upin & Ipin nomor 8 (3,3/15,2). Sementara itu Kultum RCTI berada di peringkat 7 dengan TVR/share 3,5/22,2.

Atas tidak masuknya jajaran sinetron SCTV pada top rating 5 besar, hal tersebut bukan akrena tidak perform. Namun, diduga TVR program lain mengalami kenaikan signifikan. Sedangkan performa rating sinetron-sinetron SCTV stabil di kisaran 3-3,5, sama seperti sebelum Ramadan.

  • Share